Error message

User warning: The following module is missing from the file system: features. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1156 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).

UNY Meriahkan "Edu Expo" di SMA Negeri 1 Pengasih

Pagi itu, di SMA Negeri 1 Pengasih Kulon  Progo ramai dan meriah tidak seperti biasanya. Hari itu Rabu (15/1) dilaksanakan Kegiatan “Edu Expo Tahun 2020”. SMAN 1 Pengasih adalah salah satu SMA favorit di Kabupaten Kulon Progo karena prestasinya, baik akademik atau pun non-akademik. Tidak ingin peserta didiknya hanya berhenti pada level lulusan SMA, maka Drs. Ambar Gunawan selaku Kepala SMA Negeri 1 Pengasih yang memperoleh dukungan dari guru, karyawan, dan siswa mengadakan kegiatan tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan sistem penerimaan mahasiswa baru di kampus DIY dan sekitarnya. Beberapa perguruan tinggi yang diundang antara lain UMY, STIKES Notokusumo, UBSI, UST, Vokasi UGM, Polkesyo, UNY, STTN Batan, dan ISI Yogyakarta.

Universitas Negeri Yogyakarta pada pemeran pendidikan kali ini, menempati hall gedung SMA Negeri 1 Pengasih Kulon Progo. Beranggotakan Erwin Setyo Kriswanto , Sudaryono, Prasetyo Noviriyanto, Taufik Fahrudin, dan Muhammad Rodhi As'ad, siap menjawab berbagai pertanyaan dari siswa, guru, maupun orang tua siswa yang memang diundang untuk menyaksikan pameran. Dibekali dengan leaflet dan video profil yang ditayangkan pada sesi pameran ini, tampak menambah suasana menjadi meriah. Terlebih pengunjung  khusus stand UNY  memang luar biasa, terbukti kurang dari 15 menit, leaflet yang disediakan ludes dibawa.

Sedangkan pada presentasinya, sebagai narasumber dari UNY Erwin Setyo Kriswanto menyampaikan tentang kiat-kiat masuk di UNY, jalur penerimaan mahasiswa, UKT, daya tampung  dll. Melengkapi presentasi tersebut, sekitar 8 menit diputarkan tentang video profil UNY. Peserta kelas XII SMA Negeri 1 Pengasih saat diputarkan video ini sangat antusias dan menikmatinya, terbukti setelah itu banyak pertanyaan yang disampaikan, antara lain beasiswa, prodi, keunggulan UNY, prestasi mahasiswa, jalur khusus masuk di UNY dll. “Ada jalur khusus masuk di UNY yang insyaallah diterima tanpa seleksi, yaitu hafizh al-Qur’an 30 juzz, bukan juz ke 30, silakan persiapkan diri kalian, kami siap dengan senang hati menerima kalian ke prodi manapun, tetapi harus disesuaikan dengan kemampuan kalian,” kata Sudaryono menutup tanya jawab setelah pemutaran video profil. (sudar)